PANDUNUSA

Perkumpulan Acarya Hindu Nusantara

UNDUH FONT

ॐ स्वस्त्यस्तु
Bapak/ibu Guru Agama Hindu dan para pembaca di seluruh Nusantara, sering kali ketika kita akan membuat tulisan, soal, artikel, makalah, buku, dan lain-lain kita harus atau perlu menggunakan aksara-aksara seperti Dewanagari, Jawa, Bali, dan lain-lain. Untuk bisa menggunakan aksara-aksara tersebut dalam tulisan kita, maka kita memerlukan font yang diinstall pada perangkat kita supaya komputer kita bisa digunakan untuk membaca atau menulis aksara-aksara tersebut.

Dalam kesempatan ini kami akan berbagi mengenai font yang biasa digunakan untuk penulisan aksara-aksara tersebut. Silahkan download melalui link di bawah ini:

DOWNLOAD FONT

Dalam bundel font tersebut, kami sudah sertakan font seperti KwTimes New Roman, Sanskrit Times, Sanskrit Helvetica, Sanskrit New Caledonia (cocok untuk menulis Sanskerta dalam huruf Latin); Balisimbar-B (cocok untuk menulis bahasa dan Sastra Bali/Jawa Kuna dalam Aksara Bali), Kawyaksara Jawa (cocok untuk menulis Jawa/Jawa Kuna dalam Aksara Jawa, font ini dikembangkan oleh salah satu Pengurus Pusat Pandu Nusa yang konsen dengan sastra Jawa Kuna); Indevr, Kokila, Sanskrit 2003, Chandas (cocok untuk menulis bahasa dan sastra Sanskerta dalam Aksara Dewanagari).

Setelah download ekstrak file, lalu installkan ke komputer, dan siap digunakan.

Demikian semoga bermanfaat, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

ॐ शान्तिः । शान्तिः । शान्तिः ॥

Updated: 4 May 2018 — 22:48

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Pandunusa 2018 | धर्म्य पण्डुणुस २​०१८ ॥
%d bloggers like this: