PANDUNUSA

Perkumpulan Acarya Hindu Nusantara

SEKRETARIS DITJEN SERAHKAN TDL PANDU NUSA

(Jakarta@Pandunusa) – Tanda Daftar Lembaga atau TDL Perkumpulan Acarya Hindu Nusantara (Pandu Nusa) dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI akhirnya turun juga. Sabtu (21/05/2018), Sekretaris Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI, Drs. I Made Sutresna, MA., menyerahkan secara langsung TDL Pandu Nusa kepada Sekjen PP Pandu Nusa, Komang Susila, S.Ag., M.Pd. Penyerahan TDL Pandu Nusan ini berlangsung secara sederhana di Kantor Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI. Hadir dalam acara penyerahan tersebut, Bendahara Umum PP Pandu Nusa, Duwijo, S.Pd.H. dan beberapa Acarya Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah Pandu Nusa di sekitar wilayah Jakarta.

Meski berlangsung secara sederhana, penyerahan ini tampak cukup khidmad. Pasalnya semua Acarya yang datang menyaksikan penyerahan tersebut mengenakan seragam kebesaran Pandu Nusa (Wastracarya). Seragam yang didesain dan disepakati melalui loka maya ini benar-benar menyedot perhatian para pejabat di lingkungan Ditjen Bims Hindu Kemenag RI. Bahkan orang nomor satu dan beberapa pejabat eselon II di lingkungan Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI juga memesan baju seragam Pandu Nusa langsung kepada Pengurus Pusat Pandu Nusa.

Melalui TDL Pandu Nusa dengan Nomor: 0046/DJ.VI/PP.00.11/04/2018 tertangal 5 April 2018 ini merupakan tanda bahwa DItjen Bimas Hindu Kemenag RI menaungi dan membina organisasi Guru Agama Hindu di Indonesia ini. Dengan begitu kedepan diharapkan akan terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI dengan Pandu Nusa.

Made Sutresna, berpesan agar para Acarya Pandu Nusa bisa menjadi teladan bagi umat Hindu di seluruh Indonesia. Sebagai organisasi Acarya yang memegang teguh Satya dan Silacarya, maka Pandu Nusa diharapkan mampu menjadi motor penggerak umat dan para sisya di seluruh Indonesia.

Sementara itu Sekjen PP Pandu Nusa yang menerima secara langsung TDL Pandu Nusa ini menyampaikan terima kasih atas nama PP Pandu Nusa kepada Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI. Acarya di Mahatma Gandhi School ini juga menyampaikan harapan kepada Ditjen agar nasib para guru Agama Hindu di seluruh Indonesia bisa lebih diperhatikan. Menurutnya, sebagai wadah perjuangan para guru Agama di Indonesia, Pandu Nusa harus bisa memperjuangkan cita-cita para acarya.

Updated: 12 Mei 2018 — 23:13

6 Comments

Add a Comment
  1. Pandu Nusa is the Best.

  2. Pandu Nusa is the Best.

  3. Top Markotop

  4. Semoga Pandu Nusa jaya, harapan besar ada pada Pandu Nusa sebagai agen perubahan kwalitas pendidikan Hindu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

©Pandunusa 2018
%d blogger menyukai ini: